Jumat, 28 Oktober 2011

SSP !

Siapa sih yang gak tau setiap Tanggal 28 Oktober itu ada apa.. Ya jelas gitu loh bahwa di tanggal itu kita ngerayain hari Sumpah Pemuda. Yups semangat sumpah pemuda itu jadi postingan gue hari ini tapi gue bingung ngebedain antara remaja sama pemuda-pemudi. Pemuda-pemudi itu masih labil gak? Apa masih suka ngegalau? Hmmm mungkin itu masih menjadi suatu misteri yang pengen gue share disini cuman satu yaitu tentang hari Sumpah Pemuda. Sedikit sedih sama kecewa kadang ngeliat pemuda-pemudi jaman sekarang. Ada yang tawuran lah narkoba lah free sex lah ngegalau lah *eh yang terakhir gak terlalu berbahaya deh. Sedih banget ngeliatnya kalo kaya gitu. Padahal 83 tahun yang lalu para pemuda-pemudi dulu memperjuangkan untuk kemerdekaan indonesia. Tapi ada satu hal yang bikin gue bingung gimana caranya kita sebagai pemuda-pemudi indonesia bisa menanamkan lagi semangat di waktu 83 tahun yang lalu. Pas hari sumpah pemuda berlangsung gue mikir seharian apa yang harus gue lakuin untuk bangsa ini *asiiiik omongannya bener*. Pertanyaan tadi mengingatkan gue akan satu hal "Sumpah Pemuda atau Sampah Pemuda" disitu gue berfikir bahwa gue ngerasa bagaikan sampah yups kenapa karna sampah itu benda yang udah ga bisa di gunain sama sekali dan dia diam di tempat tanpa tahu harus bagaimana. Di jaman yang super duper modern ini gue sebagai pemuda (eh maksudnya pemudi) Indonesia gue harus berlaku apa???? Pertanyaan besar di benak gue. Apakah gue harus lari ke hutan lalu ke pantai? Ataukah gue harus ketik KOMODO kirim ke 9818? Apa gue harus ikut bebestar?? Itu masih menjadi semua misteri.

4 komentar:

  1. iyaa, mnrt gw kalo remaja itu msh suka galau dan labil, tp pemuda-pemudi itu sdkt lebih dewasa, jd bsa memisahkan antara pikiran dan perasaan, kenyataan dan harapan :)

    BalasHapus
  2. Hmm..
    Gw sh nyaranin klo pmuda indonesia hrus lbh bsa buat indonesia lbh maju, cntoh, skrg timnas bola under 14 kita udh bsa ngalahin tim luar negri yg lbh jgo, itu jga krna smangat pmuda indonesia yg tinggi..
    Kita ambl cntoh dr mreka, lo pnya bkat apa, lo hobi apa, kmbangin hobi lo, ikt kmpetisi, bkin indonesia lbh disegani dgn hobi lo itu..
    Salam pemuda indonesia! :d

    BalasHapus
  3. . . . .
    Ane sbnrnya ga mau terlalu memikirkannya.
    Mulai dari diri sendiri sajalah.

    BalasHapus
  4. oke terima kasih untuk teman-teman semua yang telah memberi saran dan kritiknya.. hmmm saya pengen sih kritik dan saran itu gak untuk orang lain tapi buat diri sendiri jugaa :)

    BalasHapus